CUMA DI BR, NULIS DAPET Rp.100.000

PELUANG PENGHASILAN SAMPINGAN
Telah rilis portal online www.BahasaRakyat.com sebagai ajang untuk memberikan opini bagi seluruh lapisan masyarakat. Dengan motto, “Membangun Bahasa yang Objektif, Inspiratif, dan Penuh Argumentatif”, Bahasa Rakyat (BR) membuka kesempatan kepada siapapun untuk menjadi penulis aktif di dalamnya.
Ada reward sebesar Rp. 100.000 bagi pengirim naskah tulisan dengan ketentuan sebagai berikut :
  1. Setiap artikel “yang diposting” di web Bahasa Rakyat (BR) sama dengan satu poin angka.
  2. Reward Rp. 100.000 dapat dicairkan apabila sudah terkumpul 50 poin, artinya ada 50 artikel anda yang sudah dipublikasikan di web Bahasa Rakyat (BR).
  3. Tidak ada ketentuan dalam batasan waktu, sehingga anda tidak terburu-buru untuk mengirimkan naskah. Selama apapun anda mengumpulkan 50 poin, reward akan tetap cair ke rekening anda.
Adapun ketentuan penulisan artikel harus mencakup persyaratan berikut :
  1. Bebas dari plagiasi. Jika tertangkap alat pendeteksi plagiarism dengan komposisi lebih dari 70% isi tulisannya hasil jiplak tanpa referensi, maka poin akan dicabut.
  2. Artikel yang dikirimkan belum pernah dipublikasikan sebelumnya di media lain, baik media online maupun cetak. Jika seandainya terbukti telah dipublikasikan, maka poin yang di dapat akan di cabut. Namun jika sudah dipublikasikan di Bahasa Rakyat (BR), anda bisa mempublikasikan di tempat lain. Artinya, Bahasa Rakyat (BR) menjadi tempat publikasi pertama tulisan anda.
  3. Tulisan berbentuk bebas, boleh cerpen, puisi, opini, berita, resensi buku, tugas kuliah/sekolah yang anda kerjakan sendiri, dan lain-lain.
  4. Tulisan harus bebas dari keberpihakan (harus objektif), khususnya dalam opini politik. Berikan argumentasi secara teoretik jika keberpihakan itu mutlak dilakukan.
  5. Tulisan tidak mengandung unsur sentimen SARA, hinaan, cacian, dan lain-lain yang bertentangan dengan hukum.
  6. Isi muatan artikel 100% menjadi tanggung jawab penulis.
  7. Artikel boleh ditulis dalam berbagai bahasa, baik bahasa nasional, bahasa daerah, juga bahasa asing.
  8. Dalam pengiriman naskah, gunakan nama lengkap anda (tambahkan gelar), bukan nama panggilan maupun inisial, hal ini memberikan kesempatan bagi masyarakat yang akan mengutip tulisan anda.
Segera daftarkan diri anda ke portal www.BahasaRakyat.com dan dapatkan rewardnya. Segala pemberitahuan dan informasi poin akan dikirim melalui e-Mail, usahakan anda selalu update membuka e-Mail setiap saat.
Pendaftaran silahkan kirim melalui e-Mail dengan format :
NAMA LENGKAP (plus gelar)
NOMOR REKENING
Info lengkap dan pengiriman naskah silahkan hubungi Bahasa Rakyat (BR) melalui e-Mail :
web(dot)BahasaRakyat(at)gmail(dot)com
Silahkan share informasi ini, Bahasa Rakyat (BR) berkomitmen untuk menangkal paham radikalisme, hate speech, berita-berita bohong (hoax), dan opini menyesatkan yang biasa menyebar di media sosial. Biarkan kebenaran menghampiri dunia ini melalui tangan-tangan akademisi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

AD/ART EKSKUL JURNALIS SMAN 3 KUNINGAN